Coronavirus Trending Topik Dunia, Berikut Daftar Film Yang Bercerita Tentang Virus

Serangan virus corona saat ini menjadi perbincangan topik di dunia, Setelah beberapa negara membenarkan tentang adanya infeksi dari virus tersebut. Negara-negara yang terkena virus  berupaya untuk menemukan obatnya serta meningkatkan pencegahan akan tersebarnya virus tersebut. Dikutip dari Detik.com, Corona virus sebenarnya virus yang tidak berbahaya. Virus Corona muncul pertama kali di negara Arab Saudi di tahun 2012 lalu. Pada akhir bulan januari 2020, sekitar 296 kasus yang di identifikasi di China. 

Karena dengan kengerian dari virus tersebut, tidak heran beberapa produsen perfilman mengangkat cerita yang berhubungan dengan virus. Dan berikut ini daftar film yang bercerita tentang dari serangan virus tersebut. 

#1. Resident Evil (2002-2016)
Film Resident Evil ini bercerita tentang wanita yang bernama Alice yang melawan Umbrella Corp, Sebuah perusahaan yang melakukan penelitian virus dan menguji cobanya ke makhluk hidup. Virus tersebut malah membangkitkan korban meninggal dan menjadikannya seperti Zombie. Film dari Resident evil mampu meraup pendapatan USD 1,2 milliar rupiah.

#2. Carriers (2009)
Film yang menceritakan tentang empat anak muda yang ingin mengungsi ke sebuah kota. Mereka berangkat dengan menggunakan mobil, ditengah perjalanan mereka membuat perjanjian untuk tidak memperdulikan siapa pun yang mereka temui di jalan karena di anggap sudah terinfeksi oleh virus yang mematikan. Namun, hidup yang tidak memperdulikan orang lain bukanlah hal biasa karena pada akhirnya mereka memiliki hati nurani untuk saling tolong-menolong.

#3. War Z (2013)
War Z merupakan film yang berlatar cerita tentang penyerangan zombie yang diduga karena terinfeksi virus. Virus tersebut menyebar dan menyerang orang-orang sehat hingga mereka berubah menjadi bringis dan menyerang orang sehat lainnya dalam hitungan detik. film yang mengisahkan tentang keluarga yang terjebak macet di tengah kota. Mereka pun tersadar dan akhirnya untuk bergegas keluar dari dalam mobil dan menyaksikan kengerian dari virus tersebut.

#4. Right At Your Door (2006)
Film ini mengisahkan tentang seorang musisi yang menyaksikan sebuah Bom yang di jatuhkan di kota Los Angeles. Dan dia pun membuat perlindungan diri dengan menutup dan mengisolasi rumahnya dengan rapat. Tanpa ia sadari ternyata istrinya terjebak di luar rumah dan tidak bisa masuk karena ia sudah mengisolasi rumahnya.

#5. 28 Days Later (2002)
Film yang bercerita tentang tersebarnya virus rabies, Virus tersebut mulai tersebarnya saat para aktivis pecinta binatang yang membebaskan seekor monyet yang menderita Virus "Rage". Hal tersebut hingga membuat seisi kota menjadi kacau.

Thank You :