RIP Larry Tesler, Penemu "Copy, Cut Dan Paste" Meninggal Dunia

Baru-baru ini warganet sedang berduka atas meninggalnya Ilmuwan Komputer penemu Copy, Cut Dan Paste, Lawrence Gordon Tesler (Larry Tesler). Dia meninggal di usia yang ke-74 Tahun Pada hari senin 17 Februari 2020. Larry yang memulai pekerjaannya pada awal tahun 1960-an. Pada masa tersebut perangkat lunak (Komputer) tidak bisa diakses untuk beberapa orang.

Larry yang lahir di kota Bronx, New York, Amerika Serikat tahun 1945, lulusan dari Universitas Standford California. Berkat Temuannya, yang berhasil ia ciptakan meliputi perintah Copy, Cut dan Paste, Komputer seakan lebih mudah digunakan dan dipelajari.

Larry yang memiliki bakat pada spesialis desain dan sistem komputer, Ia bekerja di sejumlah perusahaan teknologi besar selama karirnya. Ia memulai pekerjaannya di perusahaan Xerox Palo Alto research center (Parc), Sebelum direbutnya Steve Jobs untuk Apple.
Setelah mendiang menghabiskan selama 17 tahun dan di angkat menjadi kepala ilmuwan. Setelah Larry hengkang dari perusahaan Apple, Larry sempat bekerja di perusahaan Yahoo dan Amazon namun dalam periode singkat. Penemuan Larry yang paling terkenal adalah tentang, Cut (Potong) dan Paste (Tempel). Berdasarkan metode pengeditan tersebut yang bisa memotong sebagaian teks dan bisa menempelkan di tempat lain. Perintah tersebut kemudia Larry memasukannya ke perangkat lunak Apple di tahun 1983.

Keyakinan Larry yang paling kuat adalah tentang sistem komputer yang harus berhenti menggunakan metode "Mode", Yang umum pada saat itu. Mode memungkinkan bagi para pengguna untuk beralih fungsi dari perangkat lunak dan beberapa Apikasi.


Thank You :