7 Aplikasi Editing Video Yang Mudah Sekelas Youtuber

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, segala hal seakan jadi begitu mudah. Termasuk bikin video yang berkualitas. Mengedit Video tidak semerta-merta harus dilakukan di laptop ataupun komputer. Anda juga bisa melakukan pengeditan video yang keren dan kekinian dengan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android. Untuk kalian khusus nya pengguna hp Android, kalian bisa pelajari bagian dasar dari video editing di android/HP. Pilihan dari aplikasi edit iting video di Android pun masih ada banyak dan juga kebanyakan gratis. Berikut ini 7 Aplikasi Editing Video Yang Mudah Sekelas Youtuber?


*1. KineMaster Pro
Aplikasi KineMaster Pro adalah aplikasi editing video yang paling banyak direkomendasikan oleh para editing video profesional. Meski kelasnya profesional, tapi aplikasi ini juga mudah dipakai. KineMaster ini cocok untuk para profesional sekaligus bagi kalian yang baru saja menginstal aplikasinya, karena memiliki fitur yang cukup banyak, dan tampilan storyboard yang canggih dan juga sangat simple. Dalam aplikasinya, KineMaster menyuguhkan beragam fitur kemudahan untuk mengedit video. Beberapa fitur yang ada seperti Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, crome key dan masih banyak lagi.


*2. VivaVideo
VivaVideo merupakan aplikasi edit video terfavorit yang memiliki cukup banyak fitur. Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna. Di aplikasi ini kamu bisa gabungin beberapa klip video dan mengatur transisinya supaya lebih enak ditonton. Kamu juga bisa masukin teks beserta animasinya ke dalam video biar lebih keren. VivaVideo juga mempunyai fitur editing video yang untuk menyatukan beberapa foto ke dalam salah satu video. Selain itu, VivaVideo juga punya banyak pilihan filter, tema, dan musik yang membuat videomu semakin terlihat 'Waw'.


*3. PowerDirector Video Editor
PowerDirector siap memanjakan para penggunanya dengan fitur yang dapat menghasilkan juga menciptakan video 4K. Memberikan efek video, slow motion bahkan sampai editing foto pun dapat dilakukan oleh salah satu aplikasi edit video terbaik satu ini. PowerDirector juga memiliki fitur Chroma Key yang berguna untuk mengubah baground belakang yang berwarna hijau menjadi latar belakang yang lebih cukup menarik. Aplikasi edit video PowerDirector juga memiliki fitur untuk  menyatukan beberapa foto dan klip video ke dalam project video kalian.  Selain menyediakan opsi share ke social media.


*4. Videoshop
Aplikasi editing video yang ke-empat ini gak kalah lengkap fiturnya. Bahkan, bisa tambah lagu dari memorimu. Selain bisa menambah lagu, Videoshop juga memiliki fitur pemangkas video dan efek suara yang cukup unik. Dalam fitur efek suara tersebut, kamu bisa menambahkan suara tertawa, suara binatang bahkan efek suara unik lainnya. Fitur yang tidak boleh dilewatkan dari aplikasi yang sudah diunduh lebih 9 juta pengguna.


*5. InShot Video & Photo Editor
InShot Video & Photo Editor adalah salah satu aplikasi editing video yang mendapatkan rating yang cukup bagus dari penggunanya. aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi editing lainnya karena menampilkan menu awal yang vertikal. Kamu juga bisa gabungin beberapa klip video jadi satu. Biar videonya lebih menarik, kamu bisa tambahin beberapa koleksi lagu menarik yang bisa dipakai secara gratis. Kamu bisa mengatur speed video, menambah filter dan efek menarik, dan termasuk crop video.


*6. FilmoraGo
Nah aplikasi FilmoraGo kayaknya pas banget buat kamu. Dari segi tampilan, aplikasi bisa dibilang sangat simpel sekali. Kamu juga bisa menambah efek menarik kedalam video dan dapat pula kalian menambahkan musik favorit supaya terlihat lebih waw. Dengan adanya efek dan transisi yang cukup keren, Dijamin bikin hasil karya yang memukau. Serta ada pilihan musik yang keren buat backsound videomu.Tinggal pilih video maupun foto dari galeri, album, Facebook, atau Instagram. Kemudian bisa pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yang keren.


*7. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip memiliki fitur yang cukup komplit dari aplikasi lainnya, salah satunya bikin video secara otomatis dari beberapa gambar dan video. mengedit video dengan kualitas bagus juga bisa Anda gunakan Adobe Premiere Clip. Salah satu aplikasi editing video terbaik ini juga menawarkan fitur keren yaitu automatic video creation/AVC.  Selain itu, juga bisa sunting video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. lighting adjustments, transitions, dan juga menambahkan slow motion effects yang membuat aplikasi ini cukup komplit.


Nah, itu tadi 7 aplikasi Edit video di android yang mungkin memberikan refrensi untuk kalian mau memakai yang mana. siapa tau kalian mempunyai bakat dalam hal editting video sekelas marvel dan lainnya. Siapatau dari kalian ada yang jadi vlogger adroid, pendapatannya juga cukup lumayan kok!, Jangan lupa tinggalkan komentar yaa...