Keren! Akhirnya WhatsApp Kini Bisa Pakai Mode Gelap

Setelah sekian lama dinantikan para penggunanya, Dan akhirnya pihak WhatsApp mulai menerapkan tema gelap alias dark mode pada aplikasinya. Kabar ini baru saja diumumkan oleh WAbetaInfo, situs yang kerap membocorkan fitur baru. Disisi, mode gelap ini baru saja menyambangi pengguna WhatsApp versi beta. cara agar bisa mengaktifkannya, para tester beta bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google PlayStore.

Bagi para pengguna Android yang bukan versi beta tester disarankan untuk mengunduh file APK WhatsApp versi 2.20.13 lewat situs download aplikasi seperti APK Mirror agar bisa menggunakan tema dark mode ini. 
Setelah aplikasinya diperbarui, mode gelap bisa langsung saja diaktifkan dengan cara manual. Caranya pun cukup mudah. Tekan ikon titik tiga menurun yang ada di pojok kanan atas. Lalu, pilih menu "pengaturan" (Setting), Kemudian pilih "Percakapan" (Chat). Nanti akan muncul menu pilihan baru yaitu "Tema" (Theme). Didalam menu tersebut akan muncul tiga pilihan opsi yakni "mode terang, system default, dan mode gelap".

Jika dari ingin mengganti tema gelap, pilih saja opsi "gelap" (Dark). Dan kemudian, seluruh tampilan menu WhatsApp akan didominasi dengan berwarna gelap yang hampir mirip dengan warna mode gelap di aplikasi Instagram.

Nah, menurut kalian bagaimana tanggapan untuk fitur baru dari whatsapp ini, jangan sungkan untuk memberi masukan terhadap artikel kami. Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa di share yaa...


Thank You:
Infiter